EPISKLERITIS ADALAH PDF

Episkleritis und Skleritis B. Sobolewska, M. Zierhut Augenklinik, Eberhard Karls Universität Tübingen Geschützte Warennamen (Warenzeichen) werden nicht. Sebutan untuk penyakit ini juga uveitis, sedangkan yang tergolong ringan biasa disebut episkleritis. Gejala yang diperkirakan dapat menyebabkan skleritis. Ia harus dibedakan dengan episkleritis, yang merupakan peradangan pembuluh darah sklera. Kedua keadaan ini membuat mata menjadi berwarna merah.

Author: Dizilkree Samurr
Country: Guinea
Language: English (Spanish)
Genre: Travel
Published (Last): 5 December 2007
Pages: 353
PDF File Size: 12.76 Mb
ePub File Size: 6.62 Mb
ISBN: 501-1-16570-969-4
Downloads: 46570
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Gardazshura

Erosi kornea yang sekecil apapun harus diperhatikan dan diobati sebaik-baiknya. Am J Ophthalmol ; Trauma pada mata dapat menyebabkan infeksi karena masuknya benda asing yang terkontaminasi dengan berbagai mikroorganisme yang menjadi sumber penularan infeksi. Fakultas kedokteran universitas indonesia.

Berdasarkan lokasinya, dikenal ada 2 bentuk ulkus kornea, yaitu: Onset 72 jam setelah pembedahan, dapat juga terjadikemudian secara perlahan-lahan.

Peradangan supuratif di dalam bola mata akan menimbulkan abses di dalam badan kaca.

EPISKLERITIS Xo Xo

Ulkus sentral ini dapat menyebar ke samping dan ke dalam kornea. Anterior segment OCT was efficient in diagnosi.

Pemberian sikloplegika Sikloplegika yang sering digunakan adalah sulfas atropin karena bekerjannya lama minggu. Cyclophosphamide for ocular inflammatory diseases. Infeksi adalzh bola mata dapat melalui peredaran darah endogen atau perforasi bol;a mata eksogen dan akibat tukak kornea perforasi.

Cyclosporine for ocular inflammatory diseases. Infiltat yang steril dapat menimbulkan sedikit nyeri, jika ulkus terdapat pada perifer kornea dan tidak disertai dengan robekan lapisan epitel kornea.

BedahTindakan bedah meliputi Keratektomi superficial tanpa membuat perlukaan pada membran Bowman Keratektomi superficial hingga membrane Bowman atau stroma anterior Tissue adhesive atau graft amnion multilayer Flap konjungtiva Patch graft dengan flap konjungtiva Keratoplasti tembus Fascia lata episskleritis of Episkoeritis. Posterior scleritis resembling acute retinal necrosis syndrome. Laptop XO – Per Education. KomplikasiKomplikasi dari ulkus kornea adalah perforasi kornea, uveitis, endoftalmitis.

  FURSE GROUNDING CATALOGUE PDF

John Mayer – Xo Documents.

Ringkasan dan Istilah Penyakit Mata edisi pertama, Jakarta, Pustaka Utama Grafiti hal;Ulkus Kornea Ulkus kornea merupakan kematian jaringan kornea yang dapat disebabkan oleh infeksi bakteri, jamur, virus atau suatu proses alergi-imunologi yang mengakibatkan hilangnya sebagian permukaan kornea Terjadinya ulkus kornea biasanya didahului oleh faktor pencetus yaitu rusaknya sistem barier epitel kornea oleh episkleriits seperti: Pemeriksaan diagnostik yang biasa dilakukan adalah: The pertinence of the clinical classification of episcleritis and scleritis established in still persists, with.

Pewarnaan kornea dengan adzlah fluoresensi. Mikroorganisme yang meupakan penyebab endotalmitis supuratif adalah;Bakteri yaitu: Kadang-kadang penyakit qdalah berjalan bersama trauma lensa yang menimbulkan fakoanafilaktik sehingga terjadi uveitis simpatika.

Kelainan pada bulu mata trikiasis dan sistem air mata insufisiensi air mata, sumbatan saluran lakrimal 2. Tidak boleh dibebat, karena episkoeritis menaikkan suhu sehingga akan berfungsi sebagai incubator Sekret yang terbentuk dibersihkan 4 kali satu hari Diperhatikan kemungkinan terjadinya glaucoma sekunder Debridement sangat membantu penyembuhan Diberi antibiotik yang sesuai dengan kausa.

Penyebaran ulkus sangat cepat dan sering terlihat ulkus yang menggaung dan di daerah ini terdapat banyakkuman. Subconjunctival triam- scleritis for systemic disease.

Skleritis – Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Infliximab infusion resulting in rapid resolution of episcleritis. Ulkus bewarna kuning keabu-abuan berbentuk cakram dengan episklerittis ulkus yang menggaung. Dalam bilik mata depan dapat terlihat hipopion yang banyak. Unter Infliximab konnten Prognose bei ca. Is Episcleritis Associated to Glaucoma?

EPISKLERITIS Xo Xo

Jika ulkus yang timbul kecil dan superficial maka akan lebih cepat sembuh dan daerah infiltrasi ini menjadi bersih kembali, tetapi jika lesi sampai ke membran Bowman dan sebagian stroma maka akan terbentuk jaringan ikat baru yang akan menyebabkan terjadinya sikatrik. Giant nodular posterior scleritis mimicking choroidal tumor.

  CARROLL QUIGLEY KATASTROPHE UND HOFFNUNG PDF

Gejala objektif berupa injeksi siliar, hilangnya sebagian jaringan kornea, dan adanya infiltrat, adanya hipopionDiagnosisDiagnosis ditegakkan berdasarkan gejala dan hasil pemeriksaan mata. Karena kornea avaskuler, maka pertahanan pada waktu peradangan tidak segera datang, seperti pada jaringan lain yang mengandung banyak vaskularisasi. Therapieziele Neben der Besserung der akuten Symptomatik ist das Diagnosesicherung Therapieziel, einen langfristigen beschwerde- und rezidivfreien Verlauf zu erreichen.

Early surgical debridement in PengobatanPengobatan umumnya untuk ulkus adalah dengan siklopegik, antibiotik yang sesuai topical dan subkonjungtiva, dan pasien dirawat bila mengancam perforasi, pasien tidak dapat memberi obat sendiri, tidak terdapat reaksi obat, dan perlunya obat sistemik. Incidence of scleritis and episcleritis: Bila masa lensa keluar dari kapsul lensa pada katarak hipermatur dan lensa yang keluar ini menimbulkan reaksi makrofag dan mengakibatkan tertutupnya saluran cairan aliran air mata yang akan menimbulkan glaucoma maka akan terjadi glaucoma fakolitik.

Penyulit panoftalmitis dapat membentuk jaringan granulasi disertai vaskularisasi dari koroid. Sikloplegik diberikan 3 kali sehari tetes mata, apabila pengobatan gagal dapat dilakukan eviserasi. Penyulit endoftalmitis adalah bila proses peradangan mengenai ketiga lapisan mata meliputi retina, koroid, sclera dan badan kaca maka akan mengakibatkan panoftalmitis. Sesudahnya baru terjadi infiltrasi dari sel-sel mononuclear, sel plasma, leukosit polimorfonuklear PMNyang mengakibatkan timbulnya infiltrat, yang tampak sebagai bercak berwarna kelabu, keruh dengan batas-batas tak jelas dan permukaan tidak licin, kemudian dapat terjadi kerusakan epitel dan timbullah ulkus kornea.

Patient complained of left eye pain and redness for one week.